Kodim 0611/Garut Normalisasi Irigasi Ciparay

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

GARUT, (tubasmedia.com) – Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Bungkus Hadi Suseno, S.I.P. memimpin kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan saluran irigasi Ciparay Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan Garut, baru-baru ini.

Baksos pembersihan saluran irigasi Ciparay yang selama ini tersumbat sampah merupakan salah satu upaya normalisasi fungsi irigasi tersebut yang dapat mengairi seluas 88 ha sawah.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi dikatakan, karena kurangnya kesadaran masyarakat, saluran irigasi ini dijadikan lokasi pembuangan sampah ilegal yang menyebabkan terganggunya fungsi irigasi sehingga tidak dapat optimal dalam mengairi persawahan di wilayah desa Tanjungsari tersebut.

Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Bungkus Hadi Suseno, S.I.P., yang langsung turun ke lapangan dan ikut membersihkan sampah mengatakan, pengangkatan sampah merupakan langkah untuk mengantisipasi terjadinya penyumbatan pada saluran irigasi. Berdasarkan laporan dari warga ketika hujan turun, sering terjadi luapan yang mengakibatkan banjir ke pemukiman warga bahkan membanjiri jalan raya. (sabar)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar