Kodim 0709 Kebumen Laksanakan Gerakan Peduli Sampah

tuj

Kebumen, (tubasmedia.com) – Gerakan Peduli Sampah Nasional (GPSN) 2015 yang dilaksanakan serentak secara nasional, Kabupaten Kebumen bersama Kodim 0709 Kebumen bersama-sama menggerakan kebersihan lingkungan dengan masyarakat di lingkungan wilayah Kabupaten Kebumen. Kebersihan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Februari 2015 pukul 07.30 Wib, dimulai wilayah Kelurahan Kebumen.

Karya bakti bersama masyarakat dan instansi terkait dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan ST Danrem 072/PMK No. 50/2015 tanggal 18Februari 2015, tentang perintah guna mendukung kebersihan Gerakan Peduli Sampah Nasional tahun 2015. Adapun pembersihan sampah dan pembersihan irigasi/ selokan pasar Tumenggungan dengan diikuti 360 orang, terdiri dari Kodim, Menwa Polda, PMR, PMI, Polsek, Kelurahan, dan masyarakat yang dipimpin oleh Kapten Inf. Suyatno/ Danramil 01 Kebumen, Kapten Arh M. Kholiludin, Pasi Inteldim. Dede S., Sos, Lurah Kebumen.

Kapten Inf. Suyatno mengatakan kepada tubasmedia.com dalam rangka pelaksanaan kerja bakti disamping program nasional dan perintah Komando atas yaitu Dandim 0709 Kebumen, juga sebagai bentuk kepedulian TNI dan jajaran dinas terkait tentang kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih, dan bebas bau yang memicu berkembangnya jentik nyamuk, lalat, kecoa, dan serangga lainnya dalam rangka Gerakan Peduli Sampah Nasional tahun 2015. (ahmad)

Berita Terkait