Komisi III Loloskan Budi Gunawan Jadi Kapolri

Budi-Gunawan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui Komisaris Jenderal Polisi, Budi Gunawan menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Polisi Sutarman yang habis masa jabatannya.

“Setelah mendengar pandangan dari 9 fraksi yang hadir, menyetujui surat presiden dengan musyawarah mufakat setuju secara aklamasi mengangkat Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri sekaligus memberhentikan Jenderal Polisi Sutarman,” kata Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Persetujuan Komisi III tersebut lanjut Aziz akan disampaikan dalam sidang paripurna besok. “Dengan berakhirnya (fit and proper test) ini kita beri kesempatan Kapolri terpilih dibacakan dalam rapat paripurna besok,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Komjen Pol Budi Gunawan mengaku berterimakasih karena diberi kepercayaan memimpin institusi Polri oleh DPR.

“Syukur alhamdulillah, puji syukur dan saya ungkapkan terimakasih atas kepercayaan amanah dewan atas diputuskannya secara aklamasi setujui saya jadi Kapolri. Amanah yang berat dan besar, kami bertekad memegang dengan sebaik-baiknya dan bekerja keras,” tutup Budi. (nisa)

Berita Terkait