Komisi IX DPR dan BP POM Gelar Sosialisasi Obat-obatan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (TubasMedia.Com) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang konsumsi obat tradisional atau jamu, BP POM Pusat bekerja sama dengan Komisi IX DPR yang membidangi program kesehatan, memberikan penyuluhan kepada masyarakat, yang dilaksanakan di UPTD Pasar Guntur, baru-baru ini.

Harapan Siti Mupatahah dari Komisi IX terhadap masyarakat, harus mengetahui dan mampu agar selektif dalam mengkonsumsi obat trdisional atau jamu. Selain itu, masyarakat juga harus waspada dengan makanan olahan yang terbukti banyak mengandung zat kimia atau pewarna dari bahan tekstil.

Ketua Pelaksana BP POM, Ujang juga mengatakan, dengan maraknya obat obatan yang izinya abal abal atau illegal, dapat mengakibatkan sakit yang berlebihan di kemudian hari, seperti obat stelan atau jamu yang menyembuhkan sebuah penyakit atau obat kuat pria, pihaknya tidak pernah memberikan izin terbit dan izin edar.

Pihak BP POM juga mengimbau seluruh masyarakat untuk melaporkan jika ada temuan, baik itu makanan atau obat obatan yang beredar tanpa proses BP POM. Apabila diketahui hal tersebut ada, maka pihaknya akan menindak lanjuti dari mulai pembinaan sanksi, bahkan akan memproses secara hukum. (teguh)

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar