Komisi X: Sanksi FIFA Kemunduran untuk PSSI

Gedung-PSSI

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat, Rinto Subekti mengatakan, masih ada kesempatan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi untuk mencabut pembekuan PSSI sehingga banned yang diberikan FIFA tidak berkepanjangan.

“Dampak negatif dari banned FIFA ini sangat banyak karena menyangkut semua elemen. Kalau belum ada yang jelas soal pembekuan PSSI, secepatnya dicabut pembekuan PSSI ini,” kata Rinto di saat dihubungi di Jakarta, Senin (1/6/2015).

Menurut Politisi Demokrat, banned FIFA yang dijatuhkan kepada PSSI akhir pekan lalu merupakan sebuah kemunduran. “Kita baru kali ini di-banned. Kalau Menpora dapat info adanya mafia bola, sebaiknya dibuktikan dan dilaporkan ke KPK, polisi. Jangan institusinya dibubarkan atau dibekukan. Sekarang PSSI terkena banned,” ujarnya.

Mantan Manager PSSI U-14 ini melanjutkan, pasca sanksi yang telah dijatuhkan FIFA kepada PSSI, Menpora belum memiliki pandangan tentang bagaimana PSSI kedepan.

“Kalau ini memang ini keputusan Pak Menteri, beliau harus bisa memberikan gambaran seperti apa sepakbola kita kedepan agar menjadi baik. Kita tidak tahu apa yang akan dilakukan Pak Menteri. Saya lihat Pak Menteri hanya berwacana dan hanya sebatas angan-angan soal PSSI ke depan,” kata Rinto.

Ia mengaku, sanksi FIFA adalah bentuk kemunduran bagi PSSI. “Prinsipnya kita kecewa dengan sanksi FIFA ini,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar