Kongres PDIP Dimungkinkan Juga Bahas Reshuffle Kabinet?

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang digelar pada 9 April mendatang tak menutup akan membahas dinamika kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Termasuk kemungkinan membahas perombakan atau reshuffle kabinet.

“Yang pasti kita juga akan melakukan evaluasi terhadap dinamika sosial politik, pertahanan, keamanan. Dalam rangka kecenderungan-kecenderungan global,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Achmad Basarah, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Menurutnya, sebagai partai penguasa tidak mungkin PDIP dalam kongresnya membahas urusan internal saja. Melainkan juga membahas segala hal yang menyangkut situasi kemasyarakatan, kebangsaan, dan dunia internasional.

“Bagaimana hasil evaluasi itu. Apakah akan berupa rekomendasi evaluasi terhadap kabinet saya kira kita lihat dinamika kongres berkembang ke depan,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, pastinya Kongres ke-IV PDIP yang digelar di Bali nanti akan menampung semua aspirasi dari para kader. Apalagi, perombakan kabinet merupakan hak prerogratif Jokowi selaku presiden.

“Untuk kami, tidak ingin mendahului pikiran dan aspirasi para utusan kongres untuk membahas dan mengevaluasi tentang kinerja kabinet pak Jokowi yang ada sekarang ini,” pungkasnya.(nisa)

Berita Terkait