Kontes Kereta Kencana di Solo

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO, (Tubas) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo mengadakan Kontes Pengadaan Kereta Kencana, yang dibiayai dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2011. Kontes Kereta Kencana diselenggarakan pada 24 April 2011, bersamaan dengan acara Solo Car Free Day.

“Kegiatan ini diselenggarakan Disbudpar, sedangkan jalur mana saya yang dilalui akan dikoordinasikan dengan Dinas Pehubungan,” tutur Ketua Panitia Pengadaan Kereta Kencana, Muh. Zainal Aripin, saat menggelar jumpa pers di kantor Disbudpar, Solo.

Pekantik atau asisten kusir, yang ikut serta harus punya empat. Namun dapat bekerja sama dengan peserta lain saat kontes berlangsung. Sedangkan saat kontes nanti, sepaket kereta kencana akan dipamerkan di depan Loji Gandrung tanpa kuda, untuk diberi penilaian.

Rencananya, Pemkot Solo akan melakukan pengadaan sepaket kereta kencana, terdiri empat buah kereta, satu buah kereta kencana tertutup dan tiga buah kereta biolet, dengan nilai pagu keseluruhan Rp 200 juta.

Kepala Disbudpar, Purnomo, menambahkan, pengadaan kereta tersebut untuk memberikan alternatif lain fasilitas pariwisata. “Warga dapat menikmati keindahan kota Solo sambil berwisata menggunakan kereta kuda.”

Pendaftaran dan pengambilan dokumen kontes dibuka 14-25 Maret. Kontes terbuka bagi siapa saja, baik warga Kota Solo atau dari luar Kota Solo. ***

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.