Kontingen Sumut Butuhkan Dukungan Moral

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MEDAN, (Tubas) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan kontingen Sumut butuhkan dukungan dan motivasi moral dari Pemprov Sumut yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah se-Sumatera VIII (PORWIL VIII/2011) tanggal 20-26 Juni 2011 di Batam, Riau, kata Ketua Kontingen PORWIL VIII, Muhyan Tambuse, saat beraudiensi kepada Plt. Gubsu, H. Gatot Pujo Nugroho di kantornya, pekan lalu.

Plt Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho menyatakan kesediaannya memberikan dukungan dan motivasi moral kepada para atlet yang akan berjuang di PORWIL VIII/2011 dan mengharapkan Sumatera Utara memperoleh gelar juara.

Rencananya, Sumut mengirim 100 orang atlet pada 6 cabang olahraga, seperti atletik, bola basket, silat, sepak takraw, bulu tangkis dan catur. Berdasarkan hasil musyawarah KONI, Sumatera Utara diharapkan dapat menjadi tuan rumah PON tahun 2020 yang mendapat dukungan dari Jawa Barat yang akan menjadi tuan rumah PON tahun 2016.

Muhyan Tambuse melaporkan ada dua target yang ingin dicapai yaitu juara umum, mengulang kesuksesan SUMUT tahun 2007 serta memperbanyak atlet yang berhasil lulus dalam PON XII. Medali emas peluang terbesar pada cabang olahraga atletik, basket putri, pencak silat, catur cepat dan bulu tangkis. Saat ini, cabang olahraga renang diikutsertakan. (polim)

Berita Terkait

Komentar

Komentar