Kopi Lintong akan Pameran di USA

img_6536-jpg2

LINTONG NI HUTA, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, tahun 2017 mendatang akan memboyong sejumlah petani dan pelaku industri kopi untuk mengikuti pameran kopi bertaraf internasional di Amerika Serikat.

‘’Ya, benar, tahun depan kami akan bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti pameran kopi di sana,’’ kata Ketua Koperasi Usaha Petani Organik Mandiri (KSUPOM) Humbahas, Gani Silaban kepada wartawan tubasmedia.com, Sabar Hutasoit di kediamannya Desa Sitonggi-tonggi, Nagasaribu, Humbahas pekan silam.

Koperasi yang dipimpin Gani merupakan perkumpulan para petani kopi di daerahnya yang usahanya sudah berkembang hingga memproduksi kopi.

Pameran tersebut kata Gani, layak untuk diikuti. Alasannya, pada pameran yang disebut sebagai ajang terbesar untuk pameran kopi kelas dunia itu, para pelaku industri kopi dari Humbahas akan memamerkan produknya dan memberitahukan kepada dunia, seberapa hebatnya mutu dan rasa serta aroma kopi yang diberi label “Sumatera Lintong Coffe”.

Pada pameran di negeri Paman Sam itu kata Gani akan dipertemukan para pemain kopi yang handal dan professional di bidangnya.

Ditanya apakah pemain kopi dari Humbahas selama ini selalu ikut dalam pameran kopi kelas dunia, Gani mengatakan hampir belum pernah diajak. Pasalnya jelas Gani, informasi dari pemerintah kepada pihaknya tidak pernah ada sehingga mereka selalu tidak pernah tau apakah sedang akan dilakukan pameran kopi, baik skala nasional maupun internasional.

‘’Kami dari Humbahas ingin menunjukkan kepada dunia khususnya penggemar kopi, bahwa kopi Lintong adalah kopi unggulan yang tidak kalah dengan rasa kopi dari daerah  lain,’’ kata Gani bernada promosi. (sabar)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar