Kota Probolinggo Kembangkan Pertanian Organik

untitled

PROBOLINGGO, (Tubasmedia.com) – Diseminasi Proyek Pengembangan Pertanian Organik Menuju Ketahanan Kota Probolinggo yang di gelar di Pendopo Kelurahan Sumber Taman, Kota Probolinggo, Rabu (6/5/2015) mengajak masyarakat peduli dan beradaptasi terhadap dampak perubahan iklim

Acara tersebut digelar Pemkot Probolinggo dengan dukungan Mercy Corps Indonesia yang telah melaksanakan proyek pertanian organik sejak tahun 2014./ Mercy Corps Indonesia, melalui Program Asian Cities Climate Change Resilience Network (ACCCRN) mempercayai Kelompok Tani Bangu Jaya, Kota Probolinggo sebagai pelaksana proyek.

Manager ACCCNRN Delima Sari mengungkapkan mengacu hasil kajian risiko perubahan iklim yang menyatakan penurunan kualitas tanah pertanian merupakan salah satu dampak peruabahan iklim. Bersama Pemkot, Mercy Corps Indonesia percaya pengembangan pertanian organik merupakan cara yang efektif bagi masyarakat untuk beradaptasi dengan perub ahan iklim dan mendukung ketahanan pangan di Kota Probolinggo.

Kadis Pertanian Kota Probolinggo A.Yudha Sunantya menegaskan Probolinggo mengapresiasi kegiatan pertanian organik yang cocok dikembangkan di Kota Probolinggo. Peserta tidak hanya dapat mengambil pelajaran adaptasi perubahan iklim perkotaan, tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dan dampak perubahan iklim.

Acara diseminasi ini digelar untuk memperkenalkan mengenai sistem pertanian organik yang telah diadopsi warga Keluarga Sumber Taman dan telah memberikan manfaat positif.
Acara diseminasi juga disemarfakkan talkshow yang memaparkan hasil implementasi proyek pengembangan pertanian organik oleh Kelompok Tani Bangu Jaya. (haroem)

Berita Terkait

Komentar

Komentar