KPK akan Usut Tuntas Kasus Korupsi yang Menyeret Anies Baswedan

JAKARTA, (tubasmedia.com)  – Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), KP Norman Hadinegoro meyakini bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut tuntas dugaan korupsi yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Norman mengatakan masih banyak kasus yang berkaitan dengan Anies Baswedan.

“Sudah kewajiban KPK mengusut tuntas kasus yang menyeret Anies Baswedan. Aroma bau tidak sedap sudah lama tercium warga Jakarta, mulai dari dana pembangunan sirkuit Formula E di Monas, Bansos DKI, lahan fiktif, dana Covid-19 dan baru terbongkar pembelian lahan tanah dp 0%,” kata Norman, Jumat, 4 Juni 2021.

Dia menduga, Anies Baswedan selama ini tak tersentuh lembaga antirasuah, karena adanya mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan dkk.

“Selama ini Anies dikenal sangat alot kalau urusan KPK, karena banyak pelindungnya dari kelompok mantan pegawai KPK yang ada di lingkarannya termasuk Novel Baswedan,” ujarnya.

Dia menegaskan, dugaan korupsi Anies Baswedan akan terbongkar dengan kekuatan yang dimiliki KPK.

“Pasti terbongkar semua kebusukan yang selama ini terjadi di DKI Jakarta. KPK itu kuat dan sebagai lembaga negara yang independen tentunya tidak akan terkecoh dengan trik-trik kelompok mereka,” tuturnya.

“Pengusutan Anies tidak ada kaitannya dengan Pilpres. Tetapi memang harus diusut dan dipertanggungjawabkan keuangan Pemprov DKI selama dia jadi gubernur dan uangnya menguap kemana?” kata dia menambahkan.

Tak sampai disitu, dia juga menyebut bahwa Anies Baswedan tidak memiliki prestasi yang baik selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Anies boleh populer tapi kurang prestasi. Untuk membangun Jakarta saja nol besar. Prestasi dia hanya bikin patung bambu, trotoar dan naik sepeda,” ucap Norman.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar