KPK Masih Terus Mengusut Dugaan Korupsi di Formula E DKI Jakarta

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut kasus dugaan korupsi ajang balap Formula E di DKI Jakarta. KPK saat ini masih menggali informasi perihal kasus tersebut.

“Itu dari penyelidik masih terus menggali informasi itu dan sampai sekarang juga belum diekspose ke pimpinan. Apa pun nanti hasilnya, apakah ada atau tidak ada indikasi korupsi, pasti akan kita informasikan. Kita harus fair, kalau misalkan itu tidak ada indikasi korupsi ya harus kita sampaikan, kan gitu,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).

Alexander mengatakan tidak ada tenggat waktu dalam penyelidikan ini. Untuk naik ke tahap penyidikan, kata Alex, perlu kecukupan alat bukti agar kasus menjadi terang benderang.

“Karena apa, di dalam surat sprinlidik itu kan disampaikan jangan waktunya, sampai ditemukan kecukupan alat bukti, jadi tidak jelas ini, kapan, tiga bulan, enam bulan atau nanti tahun depan, kita tidak tahu itu, tapi yang jelas kan di tahap penyelidikan mereka seperti itu sampai dengan ditemukan cukup alat bukti, kemudian ekspose naik penyidikan,” kata Alex.

Alex mengatakan KPK akan menyelidiki soal commitment fee Formula E Jakarta yang lebih mahal dibandingkan negara lain. Alex juga menyinggung soal proses penyelidikan transaksi commitment fee Formula E Jakarta. (sabar)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar