Kubu Hatta Minta Tak Ada ‘Black Campaign’ Jelang Kongres PAN

hatta-rajasa

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menjelang Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) pada 28 Februari 2015 mendatang, kandidat calon ketua umum sedang sibuk menyiapkan diri untuk memenangkan kursi pimpinan partai berlogo matahari terbit itu.

Ketua DPP PAN kubu Hatta Radjasa, Saleh Daulay meminta pendukung Zulkifli Hasan sama-sama menjaga kedamaian pelaksanaan kongres nanti. Dengan tidak melakukan balck campaign atau kampanye hitam. Menurut dia, black campaign bukan karakter kader PAN.

“Kader PAN diikat dengan moral agama yang mengedepankan prestasi dan keteladanan. Karena itu, kalau ada orang yang melakukan itu, berarti orang tersebut bukan orang PAN karena tidak bisa menginternalisasikan nilai-nilai dan dasar perjuangan PAN,” kata Saleh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Ketua Komisi VIII DPR itu melanjutkan, dalam menghadapi kongres PAN, semua orang semestinya mengedepankan prestasi dan keunggulan masing-masing. “Itu yang disebut berlomba untuk menjadi yang terbaik. Dengan demikian, yang terlihat adalah kelebihan-kelebihan para kandidat,” ujarnya.

“Sementara kekurangannya tidak perlu disebut karena justru bisa merendahkan kualitas para kader yang secara tidak langsung bisa menurunkan citra partai,” tambahnya.

Saleh menegaskan, seluruh kader PAN diminta tidak saling menjatuhkan antar kandidat ketua umum. Sebab, partai sendiri yang akan rugi. “Sama saja juga merugikan semua. Termasuk mereka yang mungkin tidak memiliki suara di kongres,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar