Kuda Wisata di Sanghiyang

Asiknya-Berkuda

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Niat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Tasikmalaya menyediakan kuda wisata di Situ Sanghiyang Kecamatan Tanjungjaya, mendapat sambutan sejumlah tokoh masyarakat Kab Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sementara,Kepala Disparbud Kabupaten Tasikmalaya Drs Nana Heryana MM mengatakan, rencana pihak Disparbud Kab Tasikmalaya, untuk menyediakan sarana wisata ini untuk menunjang kebutuhan para wisatawan dalam menikmati keindahan Situ Sanghiyang.

Kuda-kuda yang akan digunakan di objek wisata di Kecamatan Tanjungjaya itu, adalah kuda yang sudah dilatih oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Tasikmalaya.

“Pihak Disparbud sudah membuat proposal untuk mengajukan anggaran t untuk pengembangan wisata di Situ Sanghiyang ke Pemerintah Pusat dan Pi mprov Jawa Barat, “ Kata Nana.

Langkah tersebut sebagai implementasi peningkatan PAD bagi pemerintah daerah dari pariwisata,” kata Nana usai pertemuan dengan Paguyuban Kuda Sukapura di Setda Kabupaten Tasikmalaya, pada tubasmedia.com, baru-baru ini.

Sementara, Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Tasikmalaya H Budi Utarma mengatakan kuda wisata ini bisa menunjang kebutuhan fasilitas wisata di Situ Sanghiyang.

Asep Yayan salah seorang anggota Paguyuban Kuda Sukapura Tasikmalaya yang tergabung di Pordasi, menyambut baik rencana pemkab Tasikmalaya, akan memberdayakan kuda dari Pordasi untuk membantu pengembangan wisata di Tasikmalaya, katanya. (hakri miko)

Berita Terkait

Komentar

Komentar