Kuliah Umum Profesi Apoteker USB

Laporan: Royan

Suasana Kuliah Umum USB

SURAKARTA,(Tubas) – Sebanyak 105 mahasiswa Profesi Apoteker Universitas Setia Budi (USB) mengikuti Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi USB,hari Sabtu (12/2) pekan lalu. Kuliah Umum yang diselengarakan mulai pukul 08.30 wib di Gedung A USB ini, dihadiri juga oleh Pejabat Struktural dan Staf Pengajar Fakultas Farmasi.

Tujuan diadakannya kuliah umum yang mengambil tema “KONSELING, INFORMASI DAN EDUKASI DI APOTEK” itu, adalah untuk memberikan pendahuluan kepada mahasiswa Profesi Apoteker tentang siapa, bagaimana dan kompetensinya sebagai seorang Apoteker.

Dengan demikian, diharapkan mahasiswa Profesi Apoteker dapat mengenal skup lapangan kerja setelah mereka lulus nantinya, dan memahami betul tugas-tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai seorang Apoteker, demikian disampaikan Ismi Rahmawati M.Si.,Apt, selaku Ketua Program Profesi Apoteker USB.

Kuliah umum kali ini menghadirkan pemateri dari Praktisi Apotek, yaitu Dra. M. Titik Marminah, SU., Apt. Materi yang disampaikan di antaranya The 7+1 Stars Of Pharmasis, di mana seorang farmasis harus bisa menjadi Leader, Decision Maker, Communicator, Teacher, Life Long Leaner, Care Giver, Manager dan Reseacher.

Selain itu, seorang Apoteker harus menguasai teknik berkomunikasi yang benar, mereka diharapkan untuk selalu menggunakan Magic Words dan menghindari Killer Words, sehingga didalam memberikan layanan konsultasi pada pasien, tidak bersifat menggurui.. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar