Laboratorium Klinik CITO Semarang Gelar Open Recruitment Tenaga Analis Kesehatan di USB

USB

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Setia Budi (USB), untuk kesekian kalinya mendapatkan kepercayaan dari Laboratorium Klinik CITO dalam perekrutan karyawan. Laboratorium Klinik CITO yang berpusat di Semarang ini, sudah beberapa tahun bekerja sama dengan USB, yang secara rutin menggelar open recruitment bagi lulusan atau alumni USB.

Kali ini Laboratorium Klinik CITO sedang mencari staf analis kesehatan. Open recruitment yang digelar pada Selasa (4/8) diikuti oleh sekitar 30 mahasiswa dari Program Studi Analis Kesehatan.

Koordinator dari Bagian SDM Laboratorium Klinik CITO Semarang, Nur Hidayah mengatakan, selama beberapa tahun Laboratorium Klinik CITO dan USB sudah menjalin kerjasama, utamanya dalam hal recruitment karyawan baru. Beberapa alumni Analis Kesehatan USB tercatat sudah bekerja di Laboratorium Klinik CITO, dan bahkan sudah menempati posisi penting.

Hal ini membuktikan lulusan USB memiliki kompetensi yang baik, dan memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Nur Hidayah menambahkan, para tenaga pendidik di USB sudah mumpuni di bidangnya, sehingga dipercaya bisa melahirkan lulusan yang juga memiliki kualifikasi tinggi.

Dalam kegiatan open recruitment kali ini, para peserta menjalani beberapa tahapan tes antara lain tes tertulis, mini psikotes, tes phlebotomy, dan tes wawancara. Peserta yang lolos tes akan bekerja sebagai staf analis kesehatan. Namun bila ada peserta yang memiliki kualifikasi untuk jabatan lain, tidak menutup kemungkinan akan ditempatkan di posisi lain seperti CS atau Marketing. Peserta yang lolos seleksi nantinya akan ditempatkan di seluruh cabang Laboratorium Klinik CITO.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan USB, Ratno Agung Samsumaharto, S.Si., M.Sc mengatakan bahwa kegiatan open recruitment merupakan bagian dari bentuk dukungan program jaminan kerja. USB berupaya menjalin kerjasama dengan pengguna lulusan. Sampai saat ini, USB sudah menerima permohonan pengguna lulusan dari beberapa instansi atau perusahaan untuk melakukan rekruitmen bagi para lulusan D-III dan D-IV Analis Kesehatan USB, salah satunya adalah Laboratorium Klinik CITO.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberi peluang kerja bagi mahasiswa, sehingga masa tunggu untuk bekerja tidak terlalu lama, karena banyak instansi atau perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Universitas Setia Budi. (ril/roris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar