Lagi-lagi Pembela Sambo Diteriaki Pengunjung Sidang, Seusai JPU Interupsi

 

 

Adegan mesra Sambo dengan Putri sebelum sidang, diteriaki massa

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi diwarnai perdebatan antara jaksa penuntut umum dan pengacara Putri, Febri Diansyah. Jaksa menginterupsi saat Febri menanyai saksi.

Jaksa menginterupsi ketika Febri Diansyah bertanya tentang video call antara Yosua dan Vera. Febri bertanya apakah ada ancaman pembunuhan yang diceritakan Yosua. Tapi belum dijawab Vera, hakim langsung menyela.

“Apa video call 21 Juni ada ancaman pembunuhan?” tanya Febri dalam sidang di PN Jaksel, Selasa (1/11/2022).

“Tadi sudah dijelaskan tanggal 21 tidak ada,” kata hakim ketua Wahyu Iman Santosa.

“Baik, Yang Mulia, terima kasih karena sudah dipastikan tidak ada,” timpal Febri.

Febri kemudian bertanya lagi terkait komunikasi Vera dan Yosua pada 7 Juli 2022. Vera mengatakan Yosua saat itu tiba-tiba meneleponnya.

Interupsi

Di sinilah, jaksa Erna Normawati Widodo Putri menginterupsi. Erna menilai Febri terus menyimpulkan. Diketahui, Erna adalah jaksa viral karena membawa tas merek Fendi yang belakangan disebut Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai barang KW Sidoarjo.

“Kami keberatan, karena dari catatan kami, penasihat hukum terdakwa, Febri Diansyah, selalu menyimpulkan, Yang Mulia,” kata jaksa Erna.

Pengunjung sidang langsung riuh. Pengunjung sidang bertepuk tangan karena perkataan jaksa Erna.

Hakim sempat menenangkan suasana. “Biar kami yang menilai,” kata hakim.

“Terima kasih, Jaksa Penuntut Umum,” timpal Febri.

Dalam sidang ini, Febri Diansyah juga mengonfirmasi dompet yang diberikan Putri Candrawathi kepada adik Yosua, Bripda Mahareza Rizky Hutabarat. Febri mengklaim Putri selalu memberi hadiah kepada ajudannya.

“Saksi diberikan dompet atau pouch?” tanya Febri.

“Dompet. Dompet Pedro warna hitam,” kata Reza.

Reza mengaku masih menggunakan dompet itu hingga saat ini. Namun, hari ini dia tidak membawanya.

Saat tanya jawab Febri dengan Reza ini pengunjung juga sempat riuh. Hingga akhirnya Febri mengatakan pertanyaan hadiah itu berkaitan dengan sosok Putri.

“Izin ini ada terkaitan perkara, Yang Mulia, karena Bu Putri berlaku sama dengan ajudannya,” kata Febri.

Dalam sidang ini, terdakwanya adalah Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Ferdy Sambo didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat. Perbuatan itu dilakukan bersama-sama dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Putri Candrawathi, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma’ruf. (sabar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.