Lahan Salib Kasih akan Diperluas

TARUTUMG, (tubasmedia.com) – Kawasan wisata Salib Kasih yang saat ini berdiri di atas lahan seluas 10 hektare segera diperluas menjadi 72 hektare dan akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas wisata unggulan.

Hal itu dikatakan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan saat melakukan peninjauan kawasan wisata Salib Kasih di Perbukitan Siatasbarita, kemarin.

“Revitalisasi kawasan wisata Salib Kasih segera dilakukan. Nantinya, sejumlah fasilitas wisata unggulan akan dibangun di atas lahan 72 hektare,” katanya.

Menurutnya, revitalisasi tersebut akan menjadikan kawasan Salib Kasih sebagai salah satu maskot pariwisata Tapanuli Utara yang tidak lagi hanya tujuan wisata rohani, namun juga menjadi kawasan wisata alam, agrowisata, serta taman wisata budaya.

“Untuk revitalisasi, kita membutuhkan dana sekitar puluhan miliar lebih. Nantinya, pembangunan akan direalisasikan secara bertahap, meski tidak menutup kemungkinan untuk melibatkan pihak ketiga dalam mempercepat terwujudnya  realisasi kawasan wisata ini,” sebutnya.

Bupati Nikson berharap, keberadaan kawasan wisata yang revitalisasinya sudah diproyeksikan tersebut akan menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik kuat untuk dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Sehingga, statistik kunjungan wisatawan dapat meningkat hingga tiga kali lipat.

Investor diharapkan menanamkan investasi di Tapanuli utara. Turut hadir mendampingi Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Siagian, Sekdis Pariwisata, Benny Simanjuntak. (tony)

Berita Terkait