Laju Rupiah Berpeluang Berbalik Melemah Seiring Dengan Rapat The Fed

rupiah

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada memaparkan, seperti biasa jelang rapat The Fed laju Rupiah selalu mengalami pelemahan. Padahal sentimen yang terjadi kurang lebih sama seperti di bulan-bulan sebelumnya dimana The Fed belum tentu akan menaikkan Fed rate secara tiba-tiba.

“Akan tetapi, karena belum ada kepastian maka pelaku pasar cenderung untuk stay away dari pasar sambal mencermati hasil sidang The Fed,” kata Reza, Kamis (18/6/15).

Apalagi data-data building permits menunjukkan perbaikan sehingga memberikan sentiment positif pada laju US$ dan tampaknya harapan kami pun tidak terjadi dengan pelemahan Rupiah tersebut.

Sebelumnya disampaikan bahwa meski cenderung stagnan namun, laju Rupiah diharapkan dapat bergerak positif mengingat volatilitas laju US$ yang sedang turun. Tetap cermati setiap sentimen yang dirilis. Laju Rupiah berbalik di bawah level support 13.340.

Laju Rupiah berpeluang berbalik melemah seiring dengan rapat The Fed. Namun demikian, pelemahan yang terjadi dapat lebih terbatas. Tetap cermati setiap sentimen yang dirilis. Rp 13.375-13.360 (kurs tengah BI). (angga)

Berita Terkait

Komentar

Komentar