Lamhot Silaban, Ketua DPC Taput, SPRI

TARUTUNG, (tiubasmedia.com) – Lamhot Silaban, ST terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tapanuli Utara (Taput) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI).

Pengukuhan pengurus yang dilakukan Ketua Umum DPP SPRI, Heintje Mandagie digelar, Sabtu(23/04/2022) di gedung Sopo Partungkoan Tarutung.

Lamhot Silaban kepada pers mengatakan, bahwa Heintje meminta  pengurus DPC SPRI Taput  untuk menjalankan fungsi kontrol sosial dengan cara mengangkat potensi pariwisata dan pertanian di daerah.

Kontrol terhadap pemerintah menurutnya tidak selamanya tentang berita kasus. Akan tetapi perlu ada berita hasil pembangunan seputar potensi daerah yang diekspos ke public.

Karenanya, melalui berita yang ditulis wartawan akan membuat masyarakat di seluruh Indonesia dan bahkan dunia internasional  tahu lokasi wisata dan potensi yang ada.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan diwakili Staf Ahli, Eliston Lumbantobing mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus SPRI Taput yang telah dan akan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Menurutnya, ada banyak potensi Tapanuli Utara yang layak diekspos untuk menarik perhatian pemerintah pusat. SPRI sebagai wadah berhimpunnya pegiat media boleh menjadi potensi juga melakukan ekspos hasil-hasil pembangunan di daerah.

Acara pelantikan dihadiri jajaran Forkopimda dan sejumlah undangan dari kalangan wartawan dan yang mewakili organisasi pers.

Mengawali  acara , kehadiran Ketua SPRI di lokasi pelantikan disambut tarian adat khas daerah dan kepada Heintje Mandagie  disematkan Ulos sebagai penghargaan budaya.

Ketua DPC SPRI Tapanuli Utara, Lamhot Silaban mengapresiasi semua pihak yang  mendukung terlaksananya kegiatan pelantikan SPRI di daerah.(roris)

 

Berita Terkait