LDDKPM Merupakan Proses Penanaman Pemahaman

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

ORIENTASI MAHASISWA - Bupati Garut H. Aceng HM Fikri, S.Ag (tengah) didampingi Dandim0611 Garut Letkol Arm. Edy Yusnandar,S.Ap (kiri) ketika menghadiri Orientasi Mahasiswa.(tubas/deni)

GARUT, (Tubas) – Kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa (OSMA) dan Latihan Dasar Disiplin dan Kepemimpinan Mahasiswa (LDDKPM), mengandung “Nilai Internalisasi” bagi para peserta kegiatan yang terdiri dari para intelektual muda. Sebab, kegiatan tersebut merupakan proses penanaman pemahaman kepada para mahasiswa tentang pentingnya menjaga jati diri mahasiswa sebagai bagian dari komponen bangsa.

Internalisasi jati diri bangsa sangatlah penting, di tengah arus modernisasi, keterbukaan serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah mengarah pada pembentukan global village, yang berpotensi menggerus semangat kebangsaan generasi muda saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Garut H. Aceng HM Fikri, S.Ag saat memberikan kuliah umum pada acara Kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa (OSMA) dan Latihan Dasar Disiplin dan Kepemimpinan Mahasiswa (LDDKPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana, Kamis (15/9) di Kampus STIE Yasa Anggana, yang turut dihadiri Dandim 0611 Garut, Letkol Arm. Edy Yusnandar,S.Ap, Ketua Yayasan STIE Yasa Anggana H.Tanu, seluruh Civitas akademika STIE Yasa Anggana serta perwakilan undangan dari Korem 062 Tarumanagara dan Batalyon 303 SSM Cibuluh.

Menurut Bupati, kegiatan ini juga mengandung “ Nilai Kepemimpinan “  bagi para calon mahasiswa, sebab mereka merupakan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Bupati menambahkan, kegiatan ini mengandung “Nilai Kejuangan” yaitu sebagai upaya membangun semangat juang, agar mahasiswa sebagai kaum intelektual senantiasa berusaha mencari perubahan, menanggapinya dan memanfaatkanya sebagi peluang. (deni)

Berita Terkait

Komentar

Komentar