Lembaga Pembiayaan Rugi Rp 60 Miliar

Laporan : Hakri Miko

Tasikmalaya

Tasikmalaya

TASIKMALAYA, (Tubas) – Lembaga Pembiayaan di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat selama 2010 rugi sekitar Rp 60 miliar. Demikian disampaikan Sekjen Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Kota Tasikmalaya Bastoni, baru-baru ini.

Ia mengatakan, kerugian tersebut karena beberapa faktor, antara lain, kredit macet. Pihak debitur (konsumen) tidak bisa membayar cicilan dan adanya “oknum” LSM dan ormas yang membekingi konsumen, sehingga pihak kolektor (bagian penagihan) kesulitan untuk menyelesaikan tunggakan konsumen.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Sahuli mengatakan, apabila ada oknum yang menghambat kerja para pelaku usaha pembiayaan, apalagi itu merugikan, silakan dilaporkan ke pihak kepolisian. “Kami akan segera menindaklanjuti laporan tersebut,” katanya.

Dikemukakan, jika laporan itu tidak ditanggapi silakan dilaporkan ke Propam. “Perlu digarisbawahi Polresta serius menangani hal itu, dengan bukti kami sudah membentuk Unit Penanganan Leasing,” katanya. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar