Site icon TubasMedia.com

Lomba Merangkai Sayur Meriahkan Hari Kartini

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

PROBOLINGGO, (Tubas) – Suasana Pendopo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo baru-baru ini terlihat berbeda dari biasanya. Puluhan ibu-ibu yang berasal dari instansi terkait, TP PKK desa, pengurus muslimat desa, Dharma Wanita dan lembaga TK se Kecamatan Dringu berkumpul mengikuti lomba merangkai sayur.

Lomba yang digagas oleh TP. PKK Kecamatan Dringu ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini tahun 2011. Adapun tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah “Dengan Peringatan Hari Kartini Kita Wujudkan Peran Wanita Sebagai Pemimpin”.

Ketua TP. PKK Kecamatan Dringu, Siti Buwang Ponadi mengatakan, lomba ini digelar dengan tujuan untuk mengangkat peran serta perempuan lebih mandiri. “Saya salut dengan semangat yang ditunjukkan para ibu-ibu peserta lomba ini. Mereka sangat antusias untuk mengikuti semua tahapan lomba. Ke depan saya berharap kegiatan ini lebih baik lagi untuk mewujudkan semangat dan kreatifitas perempuan tidak kalah dengan laki-laki,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Dringu, Buwang Ponadi. Menurutnya, kegiatan lomba ini bertujuan untuk mewujudkan rasa kebersamaan dalam meningkatkan kreatifitas yang dimiliki para ibu-ibu, khususnya yang ada di Kecamatan Dringu.

Dalam lomba ini, para peserta diberi waktu 25 menit untuk merangkai berbagai macam sayuran menjadi sebuah hiasan yang cantik, unik dan menarik. Nilai gizi, kerapian, kebersihan dan keindahan dari hasil sayur yang telah dirangkai, menjadi kunci dari penilaian juri. Nantinya mereka akan diambil enam orang peserta sebagai juara I, II, III, harapan I, harapan II dan harapan III. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa hiasan rumah dan beberapa suvenir. (singgih)

Exit mobile version