Longsor Banjarnegara Titik Tolak Pembenahan Masalah Lingkungan

151214-NAS-5

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengharapkan musibah tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi titik tolak menyelesaikan permasalahan lingkungan.”Masalah ekologi harus diperbaiki,” tegas JK di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (15/12/2014).

Menurut JK pemerintah merasa prihatin dan bersedih atas peristiwa yang tealh menimbulkan banyak korban itu.. Pada Minggu (14/12/12014), Presiden Joko Widodo telah meninjau lokasi bencana. Pemerintah akan menyelesaikan bencana longsor itu seperti penyelesaian bencana alam yang lain.

Presiden Jokowi telah menginstruksikan agar fokus pada proses evakuasi korban. Presiden sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono untuk menyediakan eskavator ukuran kecil agar mudah mencapai titik longsor.

Longsor Banjarnegara terjadi hari Jumat (12/12/2014) pukul 18.00 WIB. Akibatnya, 54 rumah tertimbun tanah. Samp;ai Minggu sore, sebanyak 35 korban jiwa telah berhasil diidentifikasi, empat korban meninggal belum terindentifikasi. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sedikitnya 577 warga telah diungsikan. (siswoyo)

Berita Terkait

Komentar

Komentar