Longsor di Dusun Jemblung, Banjarnegara

longsor

BANJARNEGARA, (tubasmedia.com) – Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, diterjang longsor, Jumat (12/12/2014) sekitar pukul 18.00 WIB. Diperkirakan, sekitar 105 rumah tertimbun tanah longsor tersebut. Jumlah korban tewas belum dapat dipastikan.

Menurut data yang dipetik dari laman Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sabtu pagi, data sementara, 3 orang ditemukan tewas, 3 luka berat yang sudah dirawat di rumah sakit, dan 13 orang luka ringan. Pencarian korban masih dilakukan.

Dilaporkan, pada Jumat malam, kondisi hujan deras, gelap, dan dikhawatirkan longsor susulan terjadi menyebabkan pencarian korban dan evakuasi sulit dilakukan. Tim gabungan, dari BPBD Banjarnegara, BPBD Provinsi Jawa Tengah, TNI, Polri, dan relawan, sejak Jumat malam sudah berada di lokasi bencana melakukan pencarian dan evakuasi.

Selain itu, personel dari BPBD terdekat, seperti dari Kabupaten Banyumas, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Purbalingga, diperintahkan memberikan bantuan. (ril/ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar