Longsor Jemblung, 11 Orang Tewas

korban-longsor

BANJARNEGARA, (tubasmedia.com) – Upaya pencarian korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, masih berlangsung hingga Sabtu (13/12/2014 sore).

Tim gabungan dari BNPB, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Tagana, PMI, SKPD, serta relawan dikerahkan mencari korban yang tertimbun longsor.

Menurut keterangan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, yang dipetik dari laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana, sampai Sabtu siang regu penolong telah menemukan 11 orang tewas dan 15 selamat. Sebelas orang luka berat dirujuk ke RSUD Banjarnegara dan 4 luka ringat mendapat perawatan di puskesmas terdekat. Diperkirakan, sekitar 97 orang lagi masih tertimbun longsor.

Dari 11 orang yang meninggal, 7 di antaranya teridentifikasi, Joko Adi P laki-laki berusia 18 tahun, Sukirno (L/20 tahun), Miswan (L/25 tahun), Bahrun (L/17 tahun), Tutur (L), Hedi (L/60 tahun), dan Hendi (L/ 9tahun).

Dilaporkan, 200 penduduk mengungsi di balai desa di Kecamanan Karangkobar dan 233 orang mengungsi di Kecamatan Wanayasa. Tanah longsor yang menerjang Desa Jemblung itu, terjadi Jumat sekitar pukul 18.00 WIB. Diperkirakan, sekitar 105 rumah tertimbun tanah longsor. (ril/ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar