Lorenzo Start Di Motegi Dari Posisi Kelima

Aksi Lorenzo di lintasan (gambar bikesportnews)

Aksi Lorenzo di lintasan (gambar bikesportnews)

Motegi, (tubasmedia.com) – Sesi kualifikasi kedua MotoGP Motegi berlangsung sangat ketat dengan sepuluh besar pole position terpaut hanya setengah detik. Dengan jarak antara setiap pengendara MotoGP begitu dekat dan kompetitif, start dari dua baris terdepan bisa menjadi faktor penting untuk menaiki podium.

Untuk sementara waktu tampak seolah-olah Lorenzo tidak akan memulai dari dua baris terdepan, namun Juara Dunia dua kali MotoGP itu mampu merespon dengan lap yang solid dengan catatan waktu 1’44.784 detik. Hal ini menempatkan Lorenzo di posisi kelima, hanya 0.009 detik di belakang Marc Marquez (Repsol Honda).

Andrea Dovizioso dari Ducati Team mengklaim pole, dan rekor lap baru, dengan catatan 1’44.502 detik yang hanya 0.282 detik lebih cepat dari Lorenzo.

Enam balapan sebelumnya telah melihat pembalap Yamaha finish di podium dan Lorenzo pasti akan berusaha untuk melanjutkannya. Seri balapan Motegi 2013 melihat kemenangan Lorenzo atas Marquez saat kedua pembalap sedang berjuang untuk gelar kejuaraan.

Pada hasil kualifikasi, Lorenzo mengatakan, “Di lap terakhir saya bisa saja lebih cepat, karena saya melakukan kesalahan. Saya kehilangan dua persepuluh detik tetapi pembalap lain, Valentino, Dovizioso, Marc dan Dani membuat waktu putaran yang baik. Saya tidak melakukan lap yang sempurna, tapi yang penting adalah bahwa kecepatan kami benar-benar baik. Saya sangat yakin. Mari kita berharap besok tidak hujan dan kami dapat menunjukkan potensi kami. ”

“Sangat penting untuk membuat awal yang baik dan mencoba untuk menyalip beberapa pembalap di lap pertama, tapi perlombaan sangat panjang sehingga memiliki kecepatan yang baik akan menjadi hal yang paling penting. Untuk memiliki balapan yang baik anda harus memiliki perasaan yang baik. Mari kita berharap untuk balapan kompetitif dan mencoba berjuang untuk menang.”

Sementara itu Pedrosa selama tahap kedua kualifikasi mampu membuat ban keduanya bergerak dengan cepat. Andrea Dovizioso dari Ducati segera menanggapi hal ini dengan berusaha membuat rekor lap baru.

Pembalap Spanyol itu melakukan lap yang sangat cepat sampai pada putaran ke-12 ia terjatuh, mengakhiri putaran cepat dan sesi-nya. Hal ini tidak hanya membuat Dovizioso untuk mengklaim pole, tetapi juga memungkinkan Valentino Rossi (Yamaha Movistar) untuk tinggal di posisi kedua. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar