LPJ ADD Harus Bersamaan

LPJ2

KRUI, (tubasmedia.com) – Lambatnya pencairan dana desa tahap kedua  disebabkan belum lengkapanya laporan penggunaan tahap satu, sampai hari ini baru lima kecamatan yang sudah  masuk.

Hal itu diungkapkan Husni Aripin Kepala BPMPP Pesisir Barat kepada tubasmedia.com di ruang kerjanya Kamis 6/10. Menurut dia pihaknya sudah memberikan himbauan  serta minta dukungan kepada para Camat, Peratin dan aparat terkait guna mendukung  laporan pertanggungjawaban penggunaan ADD

“Kalau LPJ ADD tahap satu sudah masuk, tentunya kita akan segera ajukan ke Kementerian Keuangan, Kemendagri,Gubernur dan Kementerian Desa Tertinggal supaya ADD tahap kedua dapat dicairkan’’, kata Husni.

Ditambahkanya dari sebelas kecamatan, yang belum memberikan LPJ ADD tahap pertama enam kecamatan. Artinya baru lima kecamatan  yang sudah memasukkan laporanya, itupun masih  banyak yang salah.

Padahal untuk pencairan ADD tahap kedua, LPJ-nya harus bersamaan.

Sebagai contoh  sambung Husni di Pesisir Barat jumlah Pekon (Desa) 116. Kalaupun masih ada satu Pekon yang belum  memberikan laporannya, Pekon lain akan terhambat .

Padahal kita menargetkan bulan ini angaran dana desa tahap kedua di seluruh Pekon yang ada di Pesisir Barat semuanya sudah cair. (gus)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar