Luhut: Ayo Perangi Sampah….

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memintaagar para kepala daerah serius menangani masalah sampah di wilayah masing-masing.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini mengatakan, penanganan sampah yang baik merupakan salah satu warisan positif yang dapat ditinggalkan saat berakhir masa jabatan.

“Saya mohon bapak-bapak wali kota lihat, bapak jadi wali kota, bapak punya legacy apa sih? Suatu saat bapak akan berakhir juga kan, sama seperti saya. Setiap orang pasti ingin ada legacy,” ungkapnya dalam Rakor Penanganan Sampah, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Dia pun meminta segenap pemerintah daerah untuk tidak segan-segan belajar dari keberhasilan penanganan sampah di daerah lain. Dengan demikian, upaya menangani sampah dapat menjadi gerakan nasional.

“Seperti Wali Kota Banjarmasin, legacy-nya (penanganan) sampah. Coba anda ke Banjarmasin sekarang. Bisa disiplin masyarakat. Semua diatur,” tegasnya.

“Kita sadar juga bahwa kalau kita disiplin soal sampah ini, itu mendisiplinkan bangsa ini. Sampah ini musuh bersama, enggak ada suku, bangsa, agama, kaya miskin. Saya challenge bapak-bapak wali kota, ayo kita kerjakan,” tandasnya. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar