Luhut Diperintah Ngurus Migor, Dua Menteri Ini Lebih Baik Mundur

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi disarankan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Pasalnya, menurut pendiri lembaga survei KedaiKopi Hendri Satrio, keduanya sudah tidak dipercaya lagi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurusi masalah di bidangnya.

Hal itu menyusul ditunjuknya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan oleh Jokowi, untuk mengurusi masalah minyak goreng.

“Kalau sudah begini sih lebih baik Mendag dan Menko Perekonomian tuh undur diri lah dari kabinet,” kata pria yang akrab disapa Hensat itu, Rabu (25/5/2022).

Hensat menambahkan, dengan penunjukan tersebut, maka sudah jelas Jokowi tidak lagi percaya dengan kinerja Mendag dan Menko Perekonomian.

“Malu kan, ini kan sebetulnya sudah terang-terangan Pak Jokowi enggak percaya sama kinerja Anda (Mendag dan Menko Perekonomian) kok, gitu,” ucap Hensat.

Hendri Satrio, pendiri lembaga survei KedaiKopi, menyoroti penunjukan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan oleh Presiden Joko Widodo, untuk mengurusi masalah minyak goreng.

Hendri menyatakan, penunjukan ini menjadi sebuah tanda Jokowi tidak percaya dengan kinerja para menteri, yang ada kaitannya dengan permasalahan minyak goreng.

Kendati demikian, Hensat menyayangkan ketidaktegasan Jokowi yang enggan melakukan reshuffle menteri, yang dinilainya tidak mampu menyelesaikan permasalahan di bidangnya.

Terlebih, beberapa kali Luhut dinilai mampu menyelesaikan permasalahan yang diperintahkan oleh Jokowi.

“Cuma sayangnya Pak Jokowi ini tidak mau tegas-tegasan pecat atau reshuffle. Demi menjaga stabilitas politik antar-parpol dan koalisinya, dia lebih baik memberikan kode-kode seperti sekarang gitu,” papar Hensat. (sabar)

 

Berita Terkait