Luhut: Jangan Asal Mencela, Sudahkah Anda Berbuat Baik di Negeri Ini ?

LAMPUNG, (tubasmedia.com) – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Panjaitan mengajak seluruh warga NKRI agar jangan mau diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

‘’Tapi bawalah dan suarakanlah aura perdamaian ke seluruh penjuru negeri ini. Pengadu domba itu adalah orang-orang yang tidak mau melihat negeri kita tercinta ini aman dan Makmur,’’ katanya saat acara Harvesting BBI Lagawi Fest 2022, di Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (23/6).

Luhut tampil pada acara itu dan memberi sambutan yang mengatakan negeri kita Indonesia yang amat luas dan kaya ini adalah negara besar yang berpotensi tinggi untuk menjadi negara yang lebih maju lagi. Selanjutnya Luhut mengatakan bahwa salah satu cara memajukan negeri tercinta ini adalah lahirnya kerjasama yang utuh.

Luhut, jenderal bintang empat ini lalu bercerita saat dirinya bertugas di Kopasus, dia sering memimpin serdadu Indonesia ke medan perang. Salah satu kunci yang dijalankan Luhut menghadapi musuh adalah membentuk tim work yang rapih dan solid sehingga saat tim work ini maju ke medan laga, semua musuh bisa disikat habis, dipukul mundur.

‘’Dengan mengandalkan tim work tersebut, bisa dikatakan bahwa di era itulah jumlah serdadu kita yang jatuh korban sangat relatif kecil,’’ ujarnya. Maka itu ditekankan agar marilah kita semua membentuk tim work yang solid.

‘’Jangan gampang mencela orang lain yang nota bene sudah bekerja keras untuk bangsa ini. Sebaiknya sebelum mencela orang lain, anda lebih dulu melihat diri sendiri, melihat wajah sendiri dan tanya dirimu sudah berbuat apakah anda di negeri ini. Apakah anda yang suka mencela itu sudah pernah berbuat baik untuk negeri ini ? “ tanya Luhut. (sabar)

 

Berita Terkait