Luhut: Kita Bawa Danau Toba ke Wisata Dunia yang Tanpa Batas…

SAMOSIR, (tubasmedia.com)  – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang atas inisiatif yang diambil di bidang pariwisata. Hal ini dinilainya akan membawa pariwisata danau Toba ke kancah Internasional.

“Saya gembira Menteri Ketenagakerjaan mengambil inisiatif menyiapkan SDM yang kompeten di bidang pariwisata, khususnya di Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba,” kata Menko Luhut secara virtual pada Kamis, 28 Januari 2021.

“Kita bawa Danau Toba ke panggung wisata dunia yang tanpa batas,” tambahnya.

Hal ini disampaikanya saat  acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) dengan Institut Teknologi Del dan Perjanjian Kerja Bersama Ditjen Bina Penta Kemenaker dengan PT Toba Tenun Sejahtera.

Pada acara yang digelar di Institut Teknologi Del, Kabupaten Toba Samosir itu, Menko Luhut menjelaskan, kerjasama ini dilakukan untuk mengembangkan teknologi wisata berbasis digital serta mengembangkan pelatihan masyarakat agar dapat berkontribusi dalam membangun pariwisata Danau Toba.

Kerja sama dengan IT Del, menurut Menko Luhut  merupakan pengembangan teknologi wisata berbasis digital yang merupakan langkah tepat untuk dilakukan di era digital saat ini.

Selain itu, pendampingan dan pelatihan yang dilakukan bersama-sama dengan Toba Tenun, menjadi langkah yang tepat untuk mendorong masyarakat di Danau Toba dan sekitarnya untuk aktif berkontribusi bersama-sama. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar