Luhut: Saya Capek Mimpin Dua Lembaga…

093716200--

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Luhut Binsar Panjaitan memimpin sementara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Namun, Luhut memastikan, jabatan itu ia tinggalkan dalam waktu dekat.

Dalam pidatonya usai melantik Kepala Badan Gelologi, Kementerian ESDM, Luhut berkomentar terkait tugasnya yang memimpin dua lembaga sekaligus. Ia bilang tidak mau memimpin dua Kementerian dalam periode yang lama.

“Saya tentu enggak akan lama. Saya capek juga kalau lama-lama di sini,” kata Luhut di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Dalam sambutan yang singkat itu, Luhut berkali-kali mengingatkan kepada seluruh jajaran Kementerian ESDM bekerja secara profesional. Dia berharap seluruh jajaran Kementerian ESDM tidak terpecah menjadi kelompok-kelompok yang punya kepentingan.

“Saya tidak ingin ada kelompo-kelompok. Kelompok kita ini ya Kementerian ESDM. Jangan ada kiri-kanan,” kata dia.

Pesan Luhut juga berlanjut menyoal potensi jajaran Kementerian ESDM yang ikut dalam kepentingan politik tertentu. “Saya tidak ingin jajaran ini ada berpolitik. Kalau mau berpolitik masuk partai,” tutur dia.

Saat ini, selain sebagai Plt Menteri ESDM, Luhut merupakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Ia menggantikan Rizal Ramli yang terkena reshuffle jilid II. (red)

Berita Terkait