Luhut:Para Politisi Dewasalah Sekali-kali

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, meminta para elite tak mempolitisasi informasi terkait virus Corona (COVID-19). Luhut berharap informasi yang disampaikan adalah informasi yang akurat.

“Apalagi yang elite-elite sekarang ini, saya imbau betul janganlah anda men-twist berita-berita yang nggak benar, dewasalah sekali-kali. Jangan dipolitisasi yang begini-gini. Anda bisa turut menjadi bagian membuat orang lain mati gara-gara beritamu yang nggak jelas, gara-gara informasi, kita nggak mau, nah oleh karena itu, semua secara detail kita lihat,” kata Luhut saat konferensi pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/4/2020).

Luhut meminta masyarakat disiplin melaksanakan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak. Luhut mengatakan jaga jarak akan membantu proses pencegahan penularan virus Corona.

“Tetapi kalau kita tadi bisa mendisiplinkan rakyat kita dan bantuan media juga untuk memberikan berita yang pas, dengan menjaga jarak itu, itu akan sangat-sangat membantu,” ujar dia.

Dia mengatakan cuaca di Indonesia berpotensi membunuh virus Corona. Namun jika anjuran tentang jaga jarak tak dijalankan, hal itu akan menjadi sia-sia.

“Kenapa? Dari hasil modelling kita yang ada, cuaca Indonesia, ekuator ini yang panas dan juga humidity tinggi itu untuk COVID-19 ini nggak kuat. Tapi kalau tadi jaga jarak tidak dilakukan itu juga jadi tidak berarti, sekarang ini tergantung kita, kita mau bagaimana, semua,” tutur Luhut.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar