Mahasiswa Demo, SBY-Boediono Diminta Mundur

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

BOGOR, (Tubas) – Penangkapan 14 mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bogor oleh petugas Polres Bogor Kota, tidak membuat nyali rekannya ciut.

Mereka justru menggelar aksi dan orasi meminta pembebasan rekan mereka. Aksi yang dipusatkan di pelataran Tugu Kujang, Jalan Pajajaran Kota Bogor ini, mengundang rasa ingin tahu pengguna jalan yang melintas.

Selain HMI, ada juga massa dari BEM IPB, Universitas Pakuan dan BEM Universitas Juanda, serta Forum Mahasiswa Pasca IPB. Agenda para pendemo yakni, mengkritisi kebijakan pemerintahan SBY-Boediono yang tidak pro rakyat dan cenderung berbohong.

Massa dalam orasinya meminta, agar SBY-Boediono mundur dari jabatannya karena dianggap tidak mampu menepati janjinya. Seperti janji pemberantasan mafia hukum, janji melakukan revitalisasi industri pertahanan, penanggulangan terorisme termasuk janji meningkatatkan produksi dan ketahanan pangan.

“Kita mencatat ada 15 janji Pemerintahan SBY-Boediono yang tidak ditepati,” ujar P Gandhi Presidium FMP IPB, dalam siaran persnya yang diterima wartawan. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar