Mahasiswa Harapan Masa Depan Bangsa

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Saat para nara sumber menerima cinderamata dari panitia seminar Siswo Ari Wibowo

SEMARANG, (Tubas) – Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (HMJ BPI) IAIN Walisongo, Semarang, Siswo Ari Wibowo menekankan, mahasiswa peserta Seminar Nasional & Semarang, Informal Meeting BEM-J/HMJ BPI/BKI se-Indonesia ini agar dapat mengaplikasikannya dalam meminimalisir krisis sosial keagamaan yang sering terjadi, baik di dalam lingkungan kampus maupun di masyarakat luas.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Dra. Hj. Rustriningsih, M.Si., yang bertindak selaku keynote speaker juga mengharapkan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan juga merupakan benteng pertama dan utama untuk mencegah terjadinya gerakan radikalisme yang berbau SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), terorisme dan upaya-upaya pendirian Negara Agama.

Eko Hariyanto, salah satu nara sumber seminar, menyatakan bahwa lulusan BPI/BKI paling pas adalah menjadi guru Bimbingan Konseling (BK), di mana fungsi guru BK adalah untuk menangani dan melayani tingkah laku siswa didik untuk menuju kehidupan yang lebih baik. (yon)

Berita Terkait

Komentar

Komentar