Mahasiswa Tuntut Jokowi Lengser !

Berita-Terkini-Aksi-Kepung-

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Oposisi Mahasiswa dan masyarakat (BOMM), akan mengepung Istana Negara di Jakarta Pusat. Mereka akan melancarkan aksinya pada pukul 10.00 WIB. Mereka akan berunjuk rasa di depan Istana Negara.

Gabungan mahasiswa tersebut dipimpin oleh Aziz Fadirubun. Dia mengetakan massa merupakan gabungan dari beberapa kampus seperti mahasiswa Universitas Nasional (Unas), Universitas Bung Karno (UBK), Himpunan Mahawasiswa Indonesia (HMI) cabang Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, dan beberapa kampus lain di Jakarta. Dalam aksinya mereka akan menuntut Jokowi untuk lengser dari jabatannya.

Ratusan mahasiswa akan turun ke jalan pada hari ini. Mereka ingin Jokowi menarik mandate dari rakyat.

Didasari atas anggapan bahwa Jokowi tidak mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh rakyat Indonesia. Sehingga sepantasnya Jokowi lengser dari jabatannya. Jokowi juga dianggap harus legowo turun, tanpa hiruk pikukm tanpa darah dan air mata.

Jokowi dianggap dalam menjalankan roda pemerintahannya tidak sesuai dengan falsafah Pancasila. Hal ini terlihat dari reshuffle yang dilakukannya sebelum satu tahun masa jabatannya sebagai Presiden RI.

Kegagalan Jokowi Nampak pada reshuffle sebelum satu tahun menjabat. Banyaknya perselisihan anatar menteri yang baru masuk cabinet juga bukti kegagalan Jokowi sebagai Kepala Negara.

Keprihatinan bangsa Indonesia salah satunya adalah kebijakan Kemenko PMK yang dipimpin oleh Puan Mahanani. Dia membuat website revolusi mental menelan dana tak sedikit bahkan miliaran rupiah.

Berita Terkini Aksi Kepung Istana, Mahasiswa Tuntut Jokowi Lengser !

Tak lama dari peluncuran, website tersebut diretas oleh pihak luar. Sungguh pemerintahan Jokowi jauh dari amanah rakyat.

Selain itu Jokowi juga dinilai gagal memajukan perekonomian Indonesia. Jokowi dinilai hanya focus pada pencitraan politik.

Nilai tukar rupiah makin lesu. Hanya menunggu waktu saja untuk membuat kelaparan di Indonesia. Lantaran Jokowi hanya focus melakukan politik pencitraan tanpa memerdulikan nasib rakyat.

Atas dasar tersebut, para mahasiswa menggelar aksi untuk mencabut mandate rakyat, tutup Aziz. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar