Mahasiswa UMS Tolak Sandiaga Uno

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Kunjungan calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta diwarnai unjuk rasa, Sabtu ( 22 / 9 / 2018) siang.

Sejumlah mahasiswa yang mengenakan jaket almamater UMS memprotes kedatangan cawapres nomer urut dua tersebut. Mahasiswa menganggap kedatangan keduanya sebagai bentuk politisasi kampus. Sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Hentikan Politisasi Kampus”, belasan mahasiswa merengsek masuk ke lokasi pertemuan di Kampus II UMS.

Beberapa menit berorasi, petugas keamanan bersama staf UMS mengusir mereka keluar dari pagar kampus. Sempat terjadi adu dorong antara mahasiswa dan petugas keamanan. Setelah itu, pengunjuk rasa tetap berorasi dari luar pagar. Mereka menyuarakan penolakan kedatangan Sandiaga dan Zulkifli masuk ke dalam kampus.

“Kampus itu netral dan suci. Maka dengan hadirnya para calon maka ini bagian dari kampanye. Meski mereka melalui jalur seminar kebangsaan,” kata salah satu orator yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa UMS kepada wartawan. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar