Makassar Tolak Anies Baswedan

MAKASSAR, (tubasmedia.com) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Mahasiswa Makassar menggelar aksi demonstrasi di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Massa berunjuk rasa menolak rencana kedatangan Anies Baswedan di sejumlah wilayah di Sulsel. “Kami menolak kedatangan Anies,” ujar Koordinator Lapangan (korlap) aksi Ainul kepada wartawan, Selasa (6/12/2022).

Ainul mengatakan mereka menolak kedatangan Anies ke Sulsel karena dinilai memiliki muatan politis, khususnya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Padahal menurut Ainul saat ini belum memasuki masa kampanye sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pemilu.

“Kami menolak kedatangan Anies karena di dalam Undang-Undang Pemilu itu ada diatur mengenai masa kampanye. Sampai hari ini kita ketahui bahwa masih jauh pemilihan presiden itu,” katanya.

“Tetapi Anies sudah datang di berbagai kota dengan kepentingan politik yaitu kampanye,” sambungnya.

Menurutnya, kedatangan Anies memiliki muatan politis karena difasilitasi oleh relawan dan partai politik. Dia menyebut hal itu menjadi dasar bagi mereka untuk menolak kedatangan Anies di beberapa kota di Sulsel.

“Ini hal yang tidak diinginkan oleh teman-teman Aliansi Aktivis Mahasiswa Makassar. Makanya kami tolak dengan keras kedatangan Anies Baswedan. Kecuali sudah diatur jadwal kampanye itu baru kita terima. Tapi saat ini belum diatur,” tuturnya.

Pihaknya pun mengancam akan melakukan aksi demo jika Anies tetap ke Makassar. Tidak tanggung-tanggung, aksi unjuk rasa bakal dilangsungkan di tempat Anies menginap.

“Berdasarkan pada investigasi daripada teman-teman Anies Baswedan akan menginap di Hotel The Rinra. Maka dari itu pada saat hari H kami akan kembali melakukan aksi di Hotel The Rinra,” ucap Ainul. (sabar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.