Mantapkan Kerukunan Hidup Bermasyarakat

TARUTUNG, (tubasmedia.com)- Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengharapkan seluruh tokoh masyarakat lintas suku dan etnis dapat melaksanakan perannya memantapkan kerukunan hidup bermasyarakat di wilayah itu.

“Saya berharap para tokoh dapat melaksanakan tiga perannya untuk memantapkan kerukunan masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Nikson dalam sambutannya di tengah agenda sosialisasi pemantapan kerukunan masyarakat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Jumat.

Disebutkan, peran dari para tokoh yang diharapkan dapat diwujudkan adalah sebagai fasilitator pengembangan keharmonisan antar suku dan etnis di tengah masyarakat, dapat berperan sebagai penggerak dan motor dalam menjaga kerukunan hidup antar suku dan etnis, serta mampu menyatukan persepsi hidup rukun yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kebersamaan dalam keberagaman merupakan kekuatan pembangunan menuju Taput berdikari,” terangnya.

Harapnya, melalui agenda tersebut, pemahaman akan pembauran kebangsaan di tengah masyarakat dalam menumbuhkembangkan rasa dan semangat kebersamaan dapat dicapai dan diwujudkan oleh seluruh peserta.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesbangpol Hendrik Surbakti menyampaikan, agenda sosialisasi diikuti 300 peserta yang merupakan perwakilan kecamatan, perwakilan 9 Suku/Etnis se-Tapanuli Utara, dan para pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Tapanuli Utara, yang menghadirkan dua pembicara, yakni Kabid Kesbangpol Provsu Acmad Hutasuhut dan Ketua FPK Taput Ebsan Sinaga.(tony

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar