Jokowi Janji Bangun Infrastruktur di Perbatasan

161214-NAS-9

TARAKAN, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo berkomitmen membangun infrastruktur di kawasan perbatasan sebagai martabat bangsa Indonesia. “Infrastruktur di perbatasan akan dibangun karena di situ martabat bangsa. ” kata Seskab Andi Widjajanto di sela-sela mendamping Jokowi blusukan di Kampung Perikanan Tarakan, Selasa (16/12/2014).

Menurut Andi masyarakat perbatasan harus merasa bangga menjadi bagian dari NKRI. Pendekatan pembangunan lebih kepada infrastruktur sehingga kesejahteraan rakyat meningkat yang akhirnya membuat rakyat bangga tinggal di perbatasan. Tidak seperti sekarang, rakyat minder, karena di (negara) sebelah segala sesuatunya lebih baik

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Widodo, Selasa (16/12) pagi bertolak menuju Nunukan, Kalimantan Utara. Presiden dan rombongan menggunakan pesatwat CN-295 TNI Angkatan Udara (AU).

Presiden dan rombongan dijadwalkan menuju Pulau Sebatik. Rombongan menggunakan helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara (AU) ke Beranda Negara tersebut.”Ya, Pak Jokowi akan ke Sebatik, lihat salah satu patok perbatasan dengan Malaysia,” kata Andi. (siswoyo)

Berita Terkait