Masalah Bencana Alam, DPR Merespon Keperluan Pemerintah

151214-NAS-2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fahri Hamzah, mengatakan Pimpinan DPR akan segera mengunjungi lokasi tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara untuk memberi bantuan kepada korban.

“Pimpinan dewan beserta komisi terkait akan sangat merespon keperluan pemerintah mengenai bantuan khusus daerah bencana,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/12/2014).

Menurut Fahri DPR siap mengalokasikan beberapa persen dari gajinya untuk membantu korban bencana longsor. Hal tersebut telah dilakukan selama masa kepemimpinan Marzuki Alie sebagai Ketua DPR. “Masa akhir Marzuki kita tradisikan alokasi dana dari pos gaji anggota pimpinan untuk sumbangan langsung korban bencana alam” katanya

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akan mengusulkan pada awal sidang mendatang DPR bisa menyesuaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) untuk alokasi daerah rawan bencana.

” Pada 7 Januari APBNP kami usulkan koordinasi pemerintah terkait pos yang langsung berefek pada daerah yang kena bencana dan juga mitigasi untuk melacak daerah yang rawan bencana. Sehingga pada awal musim ada peringatan terutama kepada daerah-daerah yang rawan,” katanya (nisa)

Berita Terkait