Masih Gelap Berapa Kekayaan Valas Gayus

Laporan: Redaksi

Gayus

JAKARTA, (Tubas) — Aparat penegak hukum hingga kini masih belum memberikan laporan pasti mengenai nilai kekayaan valuta asing mantan pegawai pajak, Gayus HP Tambunan yang sebenarnya, khususnya dalam bentuk mata uang dollar Amerika Serikat ataupun dollar Singapura yang disimpan di safe deposit box (SDB) sejumlah bank.

Hal itu terungkap dari siaran pers tertulis yang dibagikan Ketua Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Kuntoro Mangkusubroto, seusai rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Senin (14/2/2011) petang lalu.

Akhir pekan lalu, Wakil Presiden Boediono, yang mendapat tugas Presiden, untuk ikut membantu koordinasinya dengan aparat penegak hukum mengenai penuntasan kasus Gayus melaporkan hasil koordinasi pertamanya kepada Presiden Yudhoyono.

Siaran pers tersebut menyebutkan mitra kerja Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di Amerika Serikat dan Singapura masih belum bisa memberikan data yang diminta. Bahkan, PPATK di AS dan Singapura meminta informasi lebih rinci dari PPATK Indonesia tentang kekayaan valuta asing milik Gayus.

“Untuk informasi mengenai uang kertas dalam bentuk valas AS dan Singapura, PPATK diminta memberikan informasi rinci mengenai jumlah uang, denominasi dan nomor seri valuta asing tersebut. Informasi itu diharapkan bisa membantu mereka mencari kekayaan Gayus lebih rinci lagi,” tandas Kuntoro.***

Berita Terkait

Komentar

Komentar