Masih Rendah Tingkat Produktivitas SDM Sektor Industri Agro

DSC_2880

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Tantangan bagi sektor industri pengolahan agro menjadi sangat besar pada tahun 2016. Di samping masih rendahnya tingkat produktivitas sumber daya manusia (SDM)dan masih belum didukung oleh kondisi infrastruktur yang memadai, sektor ini juga masih berhadapan dengan masalah pembiayaan investasi dan regulasi antar sektoral belum sepenuhnya berpihak kepada pertumbuhan industry agro nasional.
Demikian diungkapkan Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Panggah Susaanto pada acara Jumpa Pers Akhir Tahun 2015 di Jakarta, Jumat. Acara tersebut dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husen serta seluruh pejabat eselon satu.
Oleh karena itu tambah Panggah, untuk mencapai pertumbuhan industri agro hingga sebesar 6 % pada tahun 2016, pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur industry agro serta penguatan penyediaan bahan baku industri agro merupakan factor yang sangat penting.
‘’Yang akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan sektor industri agro dan perekonomian secara keseluruhan,’’ tegasnya.
Hal ini lanjutnya, tidak saja karena ketersediaan infrastruktur sangat berperan penting untuk menjaga kelancaran arus barang dan jasa, akan tetapi juga dalam memperlancar proses produksi pada berbagai kegiatan industri agro.
Ketersediaan dan meningkatnya kualitas infrastruktur secara memadai, tambahnya, baik secara fisik maupun nonfisik, sudah merupakan keharusan jika dampak krisis ekonomi global ingin dibatasi seminimal mungkin. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar