Mata Pelajaran Anti Korupsi Siap Masuk Kampus AK Tekstil Solo

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Mata pelajaran anti korupsi, siap masuk ke kampus Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Solo (AK Tekstil) Solo, Jawa Tengah.

Direktur AK Tekstil Solo, Abdillah Benteng mengatakan hal itu menjawab wartawan yang menemuinya di Jakarta, kemarin. “Kami sudah komunikasi dengan pihak KPK dan KPK siap memberi materi pelajaran tentang anti korupsi,’’ tambahnya.

Materi pelajaran anti korupsi masuk ke kampus industri tekstil, kata Abdillah dianggap sangat penting agar sejak dini kepada para mahasiswa dijelaskan secara terbuka dan gamblang dampak negatif akibat tindakan korupsi terhadap kehidupan manusia.

Karena korupsi dipandang sebagai kejahatan luar biasa, sehingga dipandang perlu pula upaya luar biasa pula untuk memberantasnya. Oleh karena itu lanjut Abdillah, tidaklah berlebihan jika mahasiswa – sebagai salah satu bagian penting dari masyarakat yang merupakan pewaris masa depan – diharapkan dapat terlibat aktif dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Selain itu, kata Abdillah, mahasiswa AK Tekstil Solo dibekali juga pendidikan karakter, disiplin dan integritas serta wawasan kebangsaan. Kurikulum tersebut diberikan kepada mahasiswa lewat kerjasama AK Tekstil Solo dengan Korem 074 Surakarta.

Pendidikan ala militer tersebut menyangkut mental, disiplin, narkoba dan wawasan kebangsaan juga dipandang sangat penting diterapkan sebab di dunia industri sangat dibutuhkan pekerja yang super disiplin dan cinta tanah air.

Jika ada pekerja di bidang industrti yang tidak tertib dan disiplin, industri tersebut bisa hancur. Pasalnya, industri itu digerakkan bak ban berjalan yang tidak bisa putus sedetikpun di tengah jalan sehingga jika ada satu atau dua orang saja pekerja yang tidak tertib dan disiplin mengikuti langgam kerja ban berjalan dimaksud, industri tersebut dapat dipastikan tidak sehat.

Untuk itulah kata Abdillah, pendidikan karakter dan disiplin serta tertib dalam berkarya menjadi bagian utama selama pendidikan di kampus AK Tekstil Solo. (sabar) 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar