Mata Setnov Berkaca-kaca Usai Bertemu Habibie

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wajah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terlihat berkaca-kaca usai bertemu Presiden ke-3 BJ Habibie. Pertemuan di kediaman Habibie tersebut, juga ditemani Akbar Tandjung, Priyo Budi Santoso dan Nurul Arifin.

Kendati matanya berkaca-kaca, Setya Novanto enggan mengungkapkan hasil pembicaraannya dengan BJ Habibie. Terkait status tersangka kasus korupsi e-KTP, ia mengaku, belum berniat mengajukan praperadilan.

“Saya belum ada niat untuk langsung kepada proses praperadilan,” kata dia di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

Setya menjelaskan, dirinya akan tetap melakukan tugas, baik sebagai ketua umum Partai Golkar dan ketua DPR. “Kita akan terus melakukan kerja-kerja di dalam tugas yang sedang kita hadapi,” ujar dia.

Mengenai kasusnya yang ditangani KPK, ia menyerahkan ke tim kuasa hukum. “Tentu masalah hukum saya percayakan pada pihak-pihak dan saya menghargai proses hukum,” tegas Setya.

KPK menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP. Keputusan KPK ini diambil setelah mencermati fakta persidangan Irman dan Sugiharto terhadap kasus e-KTP tahun 2011-2012 pada Kemendagri.

“KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan seorang lagi sebagai tersangka. KPK menetapkan SN, anggota DPR sebagai tersangka dengan tujuan menyalahgunakan kewenangan sehingga diduga mengakibatkan negara rugi Rp 2,3 triliun,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 17 Juli 2017.

Novanto diduga mengakibatkan kerugian negara Rp 2,3 triliun dari nilai proyek Rp 5,9 triliun.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar