Mau Capres? Bersihkan Dulu Keterlibatan Kasus Century

Laporan: Redaksi

Sri Mulyani

JAKARTA, (Tubas) – Salah satu penggagas organisasi Solidaritas Masyarakat Indonesia (SMI) Keadilan, Arbi Sanit mengatakan, jika Sri Mulyani Indrawati mencalonkan diri dalam Pemilu Pilpres 2014, maka selain mendapat dukungan dari publik, ia harus membersihkan namanya dari tuduhan-tuduhan tidak sehat yang melekat padanya. Salah satunya mengenai keterlibatannya dalam kasus Century.

“Saya kira yang paling diperlukan Ibu Sri Mulyani adalah membersihkan tuduhan-tuduhan tidak sehat, tuduhan-tuduhan palsu pada dirinya, ya seperti pada kasus Century itu,” ujar Arbi di Rumah Integritas, Senin (14/02/2011).

Pembuktian bahwa Sri Mulyani tidak bersalah, lanjut Arbi, bisa dilakukan dengan mengekspose kehidupan keluarga dan kehidupan pribadi Sri Mulyani, bahkan kekayaannya. Hal ini agar bisa melihat adakah kekayaan Sri Mulyani yang didapat dari Century.

“Diekspose keluarganya, kehidupan pribadi dan kekayaannya. Berapa uang di bank, dilihat sumber uangnya, adakah dari Bank Century, nah itu dia sebagai pembuktian membersihkan namanya,” kata Arbi.

Nama Sri Mulyani sempat disebut sebagai salah satu orang yang bertanggungjawab dalam kasus bailout Century yang juga diduga melibatkan Wapres Boediono tahun 2009. Berbagai kecaman juga datang ketika Ia mengundurkan diri sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu dan menerima tawaran sebagai Managing Director, World Bank.***

Berita Terkait

Komentar

Komentar