Megawati Heran, 76 Tahun Merdeka, Harga Cabai, Minyak Goreng dan Bawang, Koq Naik….

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyindir soal kenaikan harga kebutuhan pokok yang terjadi beberapa waktu terakhir, seperti cabai dan minyak goreng.

Menurut Megawati, ada sesuatu yang aneh karena masalah itu merupakan masalah klasik yang sebenarnya sudah diantisipasi.

“Saya sering lihat, harga cabai sekian, harga minyak goreng sekian, harga bawang merah sekian. Aneh betul menurut saya, kok klasik amat yah,” ujar Megawati dalam pidatonya di puncak perayaan HUT ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022).

Padahal, kata Megawati, Indonesia sudah merdeka 76 tahun, tetapi masalah kenaikan harga kebutuhan pokok masih saja terjadi. Menurut Megawati, hal tersebut merupakan otokritik baik semua pihak untuk mengambil langkah-langkah pencegahan ke depannya.

“76 tahun merdeka, masa begitu yah masalahnya di mana. Ini otokritik…, tetapi kok hari ini masih klasik, sepertinya ada apa yah,” tandas Megawati.

Sebelumnya, Megawati meminta semua elemen bangsa untuk tidak bermain di air keruh dan mengambil keuntungan dari situasi pandemi Covid-19.

Semuanya, kata dia, harus bersinergi dan bergotong royong untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dan membantu melakukan pemulihan ekonomi serta menjamin kebutuhan pokok masyarakat terjangkau harganya.(sabar)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar