Megawati Keras Kepala, Menafikan Keunggulan Ganjar dan Tetap Mempersiapkan Puan jadi Capres 2024

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sikap DPP PDIP tetap keras, menafikan semua hasil survei yang dilakukan sejumlah Lembaga. DPP PDIP tetap bertahan ingin memoles Puan Maharani menjadi capres pada Pilpres 2024.

Hingga kini, DPP PDIP menutup mata atas berbagai hasil survei yang menyudutkan Puan dan menyanjung elektabilitas Ganjar yang kian moncer.

Terbaru, tiga lembaga survei menyimpulkan hasil positif untuk Ganjar Pranowo sebagai capres terkuat. Gubernur Jawa Tengah itu meninggalkan nama-nama besar seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Namun, DPP PDIP belum juga merestui atau memberi signal bahwa Ganjar akan dimajukan sebagai capres. Yang terjadi justru Ganjar ditegur karena nyelonong sendiri dan menyatakan siap jadi capres.

Bahkan secara blak-blakan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan keputusan capres yang diusung tetap berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kami terus melakukan kajian-kajian, ya, secara politik sosiologi dan juga hasil-hasil survei. Tapi sekali lagi terkait dengan keputusan capres dan cawapres itu berada di tangan ibu ketua umum,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

PDIP pun tegas akan memberi sanksi bagi kadernya yang bertindak mendahului ketua umum, termasuk dalam hal mendukung pencapresan kader. (sabar)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.