Melalui Metode Gasing Pemkab Humbahas akan Cetak Siswa yang Pintar Matematika

MATEMATIKA GASING – Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor (tengah) photo bersama dengan Kepala  SD175353 Siborutorop Paranginan, Friska Situmorang dan salah seorang siswa peserta Matematika Gasing. -tubasmedia.com/edison ompusunggu

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berharap para siswa yang pintar bermatematika melalui metode Gasing (gampang asyik dan menyenangkan) yang sedang dikembangkan di Humbahas, nantinya akan mampu bersaing di tingkat nasional bahkan tingkat internasional.

Demikian Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor pada Pembukaan Pelatihan Gasing di Doloksanggul, Sabtu 25/6. Pelatihan yang dilaksanakan di SDN 173395 Doloksanggul dan SMPN 2 Doloksanggul akan berlangsung hingga 9 Juli 2022 dan dibina Professor Yohannes Surya beserta tim.

Dosmar berharap apa yang telah diberikan Prof Surya Yohannes kepada 300 guru yang telah ikut diklat akan menjadi pengajar ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

“Ini akan terus diimbaskan ke unit masing-masing dan kiranya seluruh peserta serius dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” jelas Dosmar menambahkan agar pelatihan ini diikuti dengan seriussehingga seluruh pesertanya bisa masuk PTN bukan hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Sementara itu Kepala SD176353 Siborutorop, Friska Situmorang kepada tubasmedia.com mengaku sangat senang dengan pelatihan matematika dengan metode Gasing. (edison ompusunggu)

Berita Terkait